Direct Marketing adalah sistem marketing dimana organisasi berkomunikasi
secara langsung dengan target customer untuk menghasilkan respons atau
transaksi. Respons yang dihasilkan bisa berupa inquiry, pembelian, atau
bahkan dukungan.
Advertising dapat diartikan sebagai salah satu jenis pemasaraan dengan menggunakan jasa iklan. Dapat iklan beruupa iklan untuk media eletronik,cetak ataupun spanduk banner dsb.
3.Telemarketing
Telemarketing berasal dari kata Tele dan Marketing.
Tele artinya jauh, marketing artinya aktifitas pemasaran. Jika
diartikan secara keseluruhan telemarketing (biasa disingkat dengan TM)
adalah aktifitas memasarkan produk atau jasa melalui saluran komunikasi
jarak jauh (telekomunikasi).
Interaksi dan menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan
untuk kedua belah pihak, dan merupakan profesi yang profesional dalam
bidangnya karena merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian
tujuan organisasi dengan secara tepat dan dengan secara terus menerus
karena public relation merupakan kelangsungan hidup organisasi yang
bersangkutan.
Brand awareness menjadi salah satu faktor penting yang dibutuhkan para pelaku usaha untuk memperkuat brand produknya.
6. Market Share
Pangsa pasar (Market share) adalah persentase pasar yang ditentukan
dalam ukuran unit maupun revenue dan dihitung berdasarkan specific
entity. Market share merupakan sebuah indikator tentang apa yang
dilakukan sebuah perusahaan terhadap kompetitornya dengan dukungan
perubahan-perubahan dalam sales.
7. Product Orientation
Perusahaan percaya bahwa mereka mempunyai produk yang superior,
berdasarkan kualitas dan fitur. Berdasarkan anggapan ini, mereka mengira
pelanggan akan menyukai juga produk tersebut.
Di sini perusahaan berfokus untuk memproduksi produk, lalu mencoba
menjualnya ke target market. Tetapi masalahnya, kemungkinan besar
pelanggan tidak menyukai produk yang ditawarkan kepadanya.
9. Market Orientation
Dalam hal ini perusahaan menempatkan pelanggan sebagai inti dari
bisnis. Perusahaan mencoba memahami kebutuhan pelanggan dengan
menggunakan metode riset yang sesuai. Proses yang sesuai juga diterapkan
untuk memastikan informasi dari pelanggan sampai ke perusahaan. Inti
dari semua aktivitas yang dilakukan perusahaan berfokus pada pelanggan.
Di sini pelanggan sungguh menjadi raja.
Dalam iklim persaingan saat ini, menempatkan pelanggan sebagai inti
sangatlah penting. Sementara banyak perusahaan di industri lain mungkin
masih mengikuti konsep lain selain market orientation, mereka yang
memilih untuk mengikuti market orientation mempunyai peluang yang lebih
besar untuk sukses.
sumber :
http://bisnisukm.com/brand-awareness.html
http://www.lebahmaster.com/bisnis-2/manajemen-bisnis/istilah-istilah-dalam-dunia-marketing-dan-contohnya
Memuaskan
BalasHapus