Halaman

Jumat, 19 April 2013

KETIDAKTERATURAN INI DATANGNYA DARI IBLIS!

INGAT YAAA !!! POSTINGAN INI MURNI ' COPY PASTE "
Saya merasa postingan ini penting untuk di-share. 
Untuk lebih tahu sumber asli klik disini


Pagi ini seperti biasa, bangun jam 8 dan tidak bisa langsung beranjak dari tempat tidur karena badan masih lemas dan mata masih terasa ditarik-tarik untuk kembali tidur. Ada yang salah dengan tubuhku. Sudah tidur jam 10 namun baru bisa bangun jam 8 pagi. 10 jam waktu tidur untuk umur 21 tahun pikirku bukanlah hal yang normal dan sehat. Itu sudah diambang batas. Dan anehnya meski sudah tidur sangat sangat lama, tubuhku terkadang masih lemas seharian dan bawaannya adalah ingin tidur terus.

Demi melawan rasa kantuk pagi ini, aku memaksakan diriku mengambil Hp dan mulai membuka kotak masuk pesan di Facebookku. Adalah Bapak Christopher Heyneker yang aku tidak tahu entah siapa namun beliau sungguh setia meneruskan berbagai pesan-pesan rohani ke kotak masuk Facebookku sejak tahun lalu. Dan pesan-pesan itu sangat memberkatiku bahkan memberikan pemahaman yang lebih lagi akan firman Tuhan.
Dikatakan pada pesan itu bahwa ketidakeraturan hidup sesunguhnya berasal dari kuasa si jahat. Itu adalah senjata iblis yang pelan-pelan bisa menghancurkan hidup kita. Beberapa minggu terakhir aku mulai absen dari kegiatan jogging yang biasanya kulakukan. Jangankan untuk jogging, untuk bangkit dari tempat tidur saja rasanya badan ini berat sekali. Dan keadaan seperti ini terus bertahan hingga pagi ini.

Bawaan badan yang tidak prima dan susah fokus membuatku perlahan-lahan mangkir dari deadline yang seharusnya sudah kuselesaikan dari beberapa waktu yang lalu. Tiba-tiba aku juga teringat akan salah satu bahan teduhku bulan lalu yang diambil dari Kisah Para Rasul 20:7-12 . Cerita yang sangat mengena dengan apa yang kubaca pagi ini. Intinya adalah harus tetap menjaga kondisi fisik karena sudah dikatakan bahwa daging itu memang lemah. Dan daging yang lemah bisa menjadi celah bagi roh jahat. Lalu bagaimana mengatasi kelemahan daging itu ?

Sesungguhnya ada kuasa dari roh kudus yang jauh lebih kuat dari roh jahat yang bisa membantu kita mengalahkan kelemahan daging. Mungkin hidupku sudah sangat berantakan beberapa minggu terakhir ini. Tidur jam 10, bangun jam 8, mengantuk seharian, tidak bisa fokus mengerjakan skripsi yang sudah expired dari deadline, badan tidak prima sehingga tidak bisa bekerja maksimal. Namun aku sadar bahwa aku harus fokus dan kembali lagi pada roh yang seharusnya memimpinku. Kuasa roh kudus dari Tuhan Yesus Kristus yang bisa mengalahkan ketidakteraturan yang baru kusadari berasal dari si jahat. Sampai kapan aku mau terikat kuasa iblis ini?


Kesadaran saja tidak akan cukup tanpa ada tindakan konkrit. Jadi inilah yang akan kulakukan demi mewujudnyatakan kata ‘kesadaran’ yang masih bersifat abstrak itu.
1. Mulai besok akan jogging pagi lagi. Artinya harus bangun jam 6, bukan jam 8 atau jam 9.
2.Mulai pagi ini mulai rutin saat teduh lagi dan membaca firman Tuhan karena jika hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri, semuanya akan sia-sia. 
3.Memulai dan mengakhiri hari dengan berdoa.
4.Menyerahkan tubuh, roh dan pikiran yang sudah terikat kuasa iblis untuk kembali dipulihkan Tuhan Yesus lewat doa.
5.Menjaga mulut agar tidak mengeluarkan kata-kata kotor, menjaga mata agar tidak mememorikan hal-hal yang tidak baik, menjaga pikiran agar tetap berpikir hal-hal yang baik dan positif.

Aku tahu saat ini aku sedang jatuh, tapi bukan berarti aku tidak bisa bangkit! 
Matius 26:41 “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar