Halaman

Rabu, 19 September 2012

KULIAH itu .. cek * PENTING

Hellow.. well,ini postingan pertama saya,semenjak buat blog di blogspot..sebelumnya saya udah buat blog via blogspot juga .. tapi yah,ada aja sebabnya blog tersebut tidak memungkinkan untuk di ganggu gugat *lu kira putusan hakim #slapp .. lupakan !
Berhubung dalam hal ini saya bersatus sebagai mahasiswa..saya buat postingannya juga berbau ke-mahasiswaan !ciyee.. yg udah jadi mahasisa .. wkkk !

KULIAH itu .. cek * PENTING
Sebelumnya saya sempat mikir buat kasi judul postingan 'PENTINGNYA MENGENYAM KULIAH' alhasil dibatalin ..sumpah judul postingannya bikin ngantuk ..wkk *gitu gitu ide lu win.
well..pembukaan saya kepanjangan ya..okelah.
Nah.pas pertama kali masuk kuliah perasaannya gimana sih ? ada orang yang jawab 'asyik' ! kuliah itu buat kita menemukan teman baru,pengalaman baru,kampus baru,kakak kelas baru .. dan buat yang hobby gila gilaan pasti jawab gebetan baru .. :D.Sebagian juga pasti jawab'biasa aja..atau malah sama sekali gak asyik' .. baru mau masuk kuliah udah diribetin masalah ini itu ..test ini itu,belum lagi pas ospek kakak seniornya galaknya bukan main,sok,etc .
Pernyataan2 tersebut mungkin sering kita dengar dari maba(mahasiswa baru) .. Namun sebenarnya hal terpenting ketika kita masuk kuliah adalah 'untuk apa kita kuliah' ? sebagian mungkin menjawab untuk kedepannya agar kita mudah mendapatkan pekerjaan .. tentu saja!dengan alasan tersebut beribu ribu orang rela bersaing demi memperebutkan satu tempat di perguruan tinggi negeri, dan orangtua rela menggelontorkan dana yang 'tidak sedikit' agar sang anak bisa mendapat pendidikan yang layak di perguruan tinggi swasta.


Terlepas dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta , yang namanya mahasiswa adalah orang yang beruntung. tanya kenapa ! Berdasarkan data, semakin tinggi jenjang pendidikan, semakin tinggi angka putus sekolah dan angka tidak melanjutkan, penyebab utama adalah faktor ekonomi. Di tingkat SD, angka putus sekolah mencapai 1,5 persen dari sekitar 31 juta siswa, di SMP 1,8 persen dari 12,69 juta siswa, di SMA/SMK/MA 4,27 persen dari 9,11 juta siswa. Adapun jumlah lulusan SD yang tidak melanjutkan pendidikan ke SMP berkisar 9 persen, dari SMP ke SMA sederajat  sekitar 24 persen, sedangkan dari SMA ke perguruan tinggi sekitar 51 persen.

Itulah beruntungnya seorang mahasiswa..artinya ketika dia dinamakan mahasiswa..maka dia telah mencapai strata tertinggi untuk pendidikan !nah..dari itulah seorang mahasiswa hendaknya memanfaatkan apa yang sudah digenggam dengan sebaik mungkin. Embel embel mahasiswa kiranya dijadikan motivasi bagi setiap mahasiswa untuk memaksimalkan potensinya. Bangsa ini masih jauh tertinggal dari bangsa lain..dan bangsa ini butuh generasi yang membangun..bukan yang memprovokasi.. dan salah satu jalan untuk membangun negeri ini adalah kuliah.Sebagian mungkin kurang beruntung,jadi buat yang sudah beruntung kiranya membangun orang yang kurang beruntung ,agar kita .. saya dan kamu semua bisa membentuk bangsa yang 'beruntung'.. cek*{Amerika aja udah kepikiran pindah ke Mars} kita ??


sekian postingan saya.. kalau ditanya bagus gak bagus . ya pasti saya jawab gak bagus *wong saya kan amatiran :D
untuk itu.. comment please. hehe ! tapi jangan jorok dan berbau SARA !
thanks ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar